Cerita dan Pengalaman Misteri 3.5 tahun tinggal di Asrama Kopma Brawijaya ( Part 5 )

Cerita dan Pengalaman Misteri 3.5 tahun tinggal di Asrama Kopma Brawijaya ( Part 5 )


Siang agan-agan... ane lanjutin ceritanya...
Sebelum ane nerusin perihal kejadian saat ane pindah ke Blok C. Ane mau cooling down dulu. Biar nggak terlalu nyeremin dan tegang, ane mau ngeshare hal-hal konyol, menarik serta kejadian yang bisa membuat kita mengernyitkan dahi. kok bisa? tapi yang namanya hidup di asrama hidup bersama temen-temen yang beda wilayah dan beda karakter akan membuat kita mengenal banyak kebiasaan. semua kejadian ini kurang lebih bersetting sekitar 1 tahun lebih ane menghuni blok B, setelah merasakan dan mendengat hal-hal aneh yang seperti ane ceritakan diatas hampir 6 bulan lebih tidak ada kejadian yang mengganggu lagi. ane sempat berkesimpulan semua itu mungkin ucapan selamat datang dari "sang penunggu" yang telah lebih dulu berada disana sebelum kami tiba. selebih nya we have fun...

Dimulai Mei 2006, Jogja di guncang gempa. 05:55 pagi getarannya terasa banget sampai ke malang. ane yang lagi enak-enak tidur tiba-tiba di bangunin temen-temen dan langsung lari keluar. bisa di bayangin gan akamr ane di lantai 4 dan kondisi baru bangun langsung lari turun tangga 4 lantai menuju pintu keluar. Dan ane masih sarungan waktu itu. percaya ato nggak ada seorang anak asrama juga yang keluar cuman pake kampes doang. ane lupa siapa namanya, tapi saking paniknya sampe pake celana aja nggak sempat. untunglah tidak ada kerusakan ato korban apa2. baru setelah itu ane denger ternyata jogja yang terkena gempa tektonik 6.2 skala ritcher. yang katanya merupakan jenis gempa vertikal, jadi goncangannya keatas dan kebawah. sehingga kerusaan lumayan parah.

Di asrama itu seru banyak temennya. mulai dari main kartu remi bareng, monopoli, sampe tahu goreng yang hilang secara misterius saat di tinggal ngambil kecap sebentar. taunya di comot temen sendiri. tingkah anak-anaknya pun konyol2. mulai dari anak yang punya kebiasaan unik setiap kalo marah selalu cuci piring dan bersih2, yang demen banget megangin kunamnya saat tidur, sampe yang di kamar mandi lama banget tapi nggak ada suara air jatuh. semua menjadi misteri... yeaah... misteri yang sebenarnya... lama di kamar mandi tapi tidak ada suara air jatuh...

Yaah... tapi lepas dari itu semua bukan berarti kami hidup di asrama bukan tanpa masalah. yang paling ane sorotin dulu itu pas awal-awal adalah masalah keamanan. karena akses yang begitu bebas untuk orang luar keluar masuk membuat keamanan sedikit kurang di perhatikan. tidak jarang setiap bulannya ada laporan kehilangan. mulai dari uang, hp, bahkan sepatu. termasuk ane yang menjadi korban. kamar ane di bobol dengan mudah saat ane pergi jumatan, kunci kamar di gantung gitu aja di kamar sama temen ane. HP ane di atas meja raib, dan temen sekamar ane kehilangan walkman sony digital yang cukup mahal waktu itu. ane berusaha tenang dan mengusut hal itu diam-diam. Dan ternyata beberapa bulan kemudian ketahuan siapa yang ngambil... Damn!! temen sendiri... yang akhirnya dia di keluarin dari asrama.

sejak ane tinggal di sana sudah 2 maling yang tertangkap basah. keduanya orang luar. salah satunya ni maling niat banget. modusnya dia pura-pura nyari saudaranya di salah satu lobby kamar. kemudian diam-diam dia nyusup dan ngambil dompet yang ada diatas. trus kemudian keluar. penghuni kamar yang abis keluar dari kamar mandi kaget waktu itu, ada orang asing keluar dari kamarnya. trus kemudian dia kejar orang itu yang lagi jalan buru-buru menuruni tangga. dan ketangkap di depan pintu keluar di sebelah pos satpam. dan apa yang dia dapat? dia sudah dapat 3 dompet yang berada di tas nya. dan semua milik anak2 asrama. pas di geledah dan diliat ktp nya, busyet ternyata dia Sarjana Teknik. trus dia ngaku datang naik mobil pick up di parkir di jalan masuk poltek. pas di ambil pick up nya, bak belakangnya udah keisi sepatu, bola volly, monitor komputer, sama beberapa tumpukan baju. ni kayae maling spesialis apa aja yang bisa di sabet ya disabet... sejak saat itu keamanan agak di perketat. akses keluar masuk asrama jika orang asing harus meninggalkan KTP dan jika penghuni harus menunjukkan kartu tanda penghuni.

Ngomong2 soal maling, ada nih gan 1 kejadian yang aneh. mungkin ulah pencurinya yang panik ato berhubungan dengan ulah makhluk lain biar agan-agan sendiri yang menilai. jadi kejadiannya itu dialami oleh temen depan kamar ane. Dia punya hp nokia 2300 baru beli baru, setelah sebelumnya hp-hpnya ke rendem di cucian dan di gendam orang. akhirnya dia beli baru. Di tahun 2006 hp jenis itu udah tergolong wah... mewah. harganya pun lumayan. jadi bukan ndak mungkin jadi incaran maling-maling disitu. hingga pasa suatu pagi anak-anak pada geger. hp itu hilang, kami coba beberapa kali telp tidak ada yang mengangkat, sekali diangkat hanya suara kresek-kresek nggak jelas dan kemudia mati ndak bisa di hubungi lagi. memang sih anak-anak lain dari luar lobby ane sering keluar masuk berkunjung, tapi bukan serta merta langsung bisa nuduh siapa orang nya yang ngambil. akhirnya kita sepakat buang nggeledah kamar semua penghuni di lantai 4. tapi tetep nggak ketemu. bahkan sampe saku2 celana yang di gantung juga kami geledah. hasilnya nihil.

Besok paginya, sebelum berangkat kuliah ada temen dari kamar lobby depan datang ke lobby ane. dia bilang denger suara alarm hp dari kamar mandi nya. pas kami datangi itu suara khas dari alarm hp nokia. kalo agan teliti, hp nokia itu meski di matiin alarm nya akan tetap berbunyi. dan anehnya suara itu berasa dari atas plafon, kami harus njebol plafon buat ngambil hp itu. dan yang lebih aneh, hp itu kembali hilang seminggu setelah di temukan. Dan tidak pernah lagi di temukan...Kata yang punya dia sempat menelpon hp itu dan ada yang mengangkat dengan suara kresek-kresek yang sama seperti saat pertama kali hilang.

Whaaa... cukup ya gan out of the topic nya... sorry kalo agak sedikit melenceng dari cerita di awalnya.
setelah ini ane lanjutin lagi. mau persiapan makan siang nih gan....


25 May 2014
Writter : Batitong
True Story



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top