Mengintip - Gwacheon National Science Museum- (Landmark Running Man episode 4 & 5)

Mengintip - Gwacheon National Science Museum- (Landmark Running Man episode 4 & 5)

Hwaaatiiingg!!!
Seum dwaaa!!!
 
               Lanjut lagi ke Landmark selanjutnya. Landmark ini mengisi Running Man episode 4-5. Dengan Guest Jessica SNSD dan Nickun. Sudah banyak yang membahas tentang Landmark ini karena begitu menarik terutama dalam dunia sience. tapi tak apalah, dengan sedikit mem-posting ulang dan menambahkan beberapa image akan saya ulas lagi tentang tempat ini dan beberapa foto-foto setiap sudutnya.



                     Gwacheon National Science Museum
 
 
Running Man Episode 4-5
 
Gerbang depan
Tampak Atas... Kereeenn!!


     Sebagai fasilitas Landmark mewakili kemajuan ilmu pengetahuan Korea Selatan dan kemampuan teknologi, saham Gwacheon Sciencetorium dengan prinsip-prinsip ilmiah publik yang mengatur kehidupan sehari-hari dan membentuk masa depan bangsa.

Bangunan utama Sciencetorium Gwacheon (yang berbentuk seperti pesawat lepas landas) memiliki lima pusat pameran terbuka yang dikelola: Basic Science Center, berteknologi tinggi Center, Pusat Pengalaman Anak, Pusat Sejarah Alam, dan Science Center Tradisional. Terdekat adalah planetarium, observatorium, tempat pameran luar ruangan, dan pusat ekosistem serangga. Di halaman depan adalah Plaza Sains, Sains & Budaya Square dan Sculpture Park di mana pengunjung dapat beristirahat dan menikmati alam luar.

Lebih dari 50% dari item pameran dipajang di Sciencetorium adalah interaktif, memungkinkan pengunjung untuk melompat dan pengalaman tangan pertama ilmu menggunakan kedua pikiran dan imajinasi mereka. Museum ini adalah salah satu lembaga terkemuka dari jenisnya di seluruh dunia.


Denah jika di tempuh dengan Subway
Rute dengan Mobil
Denah Lokasi
 
     Di negara kuat di bidang sains meliputi AS, Eropa, Jepang, dll, terdapat banyak museum sains yang memperkenalkan prinsip teknologi sains, perkembangannya dan penampilan masa depan yang semakin maju lewat sains.

Museum sains berbeda dengan museum biasa karena dapat menyaksikan standar teknologi ilmu pengetahuan negara tertentu secara langsung. Mari kita menuju ke Museum Sains Nasional Gwacheon yang dapat menikmati budaya sains Korea Selatan.



Pintu Gerbang yang megah
Ornamen Orang yang melayang
      Museum Sains Nasional Gwacheon dibuka pada tanggal 14 November 2008.  Lokasinya dekat dengan Seoul Grand Park station  subway jalur 4. Berdiri di atas tanah seluas 244.000 meter persegi. Museum ini disebut juga Scientorium. Dirancang dengan konsep " sentuhan alam semesta". Ada lebih 4200 jenis display pameran dari 685 subyek yang ada. Diantaranya yang ditampilkan adalah exhibit halls, basic sciences, advanced technology, science park for kids, hall of fame, traditional sciences, dan  natural history. selain itu ada outdoor science plaza, ecological facilities, dan  astronomical facilities. Pengunjung asing bisa menyewa headset dilengkapi dengan pemandu wisata bahasa inggris dan informasi museum.

Di sudut Antariksanya
Roof top
Monitor yang menampilkan hal-hal tentang sains

- Exhibit hall berukuran tinggi 32 meter dan luas 400 meter. Sangat luas sehingga tidak akan cukup satu hari untuk melihat semua display yang ada.

Salah satu display
Kamera pantau
Ornamen di salahsatu hall
Patung tangan
Einstein corner

- Basic Science Hall ada di lantai pertama , disini ditampilkan bagian dari ilmu murni seperti matematika, fisika,kimia, biologi, dan geologi. Disini kita dapat melihat langsung dan merasakan bagaima kilat dan guntur, ditampilkan bagaimana kekuatan ledakan  petir berkekuatan empat juta volt. Disini juga ada ruang gempa dimana kita bisa merasakan gempa bumi karena disediakan ruang simulasi dan video empat dimensi.
- Advanced technology exhibit ada diseberang basic Science Hall ,disini ditampilkan display bioteknologi, informasi dan perkembangan komunikasi, eksplorasi ruang angkasa .Tempat ini terdiri dari dua lantai.

Pesawat dengan ukuran sebenarnya lengkap dengan alat peraganya
Alat Peraga Globe logam
Display Roket
- Science Park for Kids dirancang untuk mengenalkan konsep-konsep ilmiah pada anak-anak.
- Traditional Sciences  adalah tempat untuk melihat ilmuwan-ilmuwan korea jaman dahulu, seperti  Hong Dae-yong seorang sarjana di era Joseon yang menulis tentang Kiryukocha yakni alat ukur semi otomatisyang memeberitahu jarak dengan membunyikan drum setelah rentang tertentu. Di jaman kini inilah yang disebut  tachometer. Ada juga sistem pemantauan global yang disebut SOS dibagaian sejarah alam. perubahan suhu lapisan ozon, arus laut, awan dan lingkungan alam lainnya.

Display untuk anak-anak
Kids Water science
Salah satu miniatur technologi traditional

- Observatory features menampilkan berbagai konstelasi bima sakti yang semuanya diproyeksikan kedalam layar kubah berukuran 25 meter. Observatorium ini memiliki berbagai alat astronomi seperti teleskop optik 100 cm , teleskop radio 7,2 meter, dan teleskop matahari.

Observatorium
Observaturium berbentuk bola
 - Ecological Learning Area adalah tempat favorit anak-anak karena disini terdapat taman dinosurus dengan berbagai model dinosaurusnya.

 
Shuttle Bus yang unik
 
Rocket launcher
 
Miniatur Dinosaurus
 
Dinosaurus
 
 Sumber : Inisajamo , Visit korea, Scientorium

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top