Mengintip -Namsan Seoul Tower- (Landmark Running Man episode 6)

Mengintip -Namsan Seoul Tower- (Landmark Running Man episode 6)

Hwaaatiiingg!!!
Seum dwaaa!!!

Di episode 6 Juga merupakan salah satu episode yang unik. Karena mereka akan bermain dan berkejar-kejaran di ketinggian lebih dari 200m. 

Running Man Episode 6

Namsan Seoul Tower


     Menara Seoul N adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 m (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ).

N Seoul Tower
At the Night
Dari sudut lain
Tampak dari kejauhan
Tiket masuk Tower

     Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat restoran berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.

Karcis Kereta gantung


Kereta gantung menuju ke Menara

        Ada 4 dek observasi (dek observasi ke-4 yang didalamnya ada restoran, bisa berputar setiap 48 menit). Kota Seoul bisa dilihat dari puncak menara, dan di dekat N Seoul Tower ada sebuah menara transmisi yang berbeda.

Pemandangan dari atas Tower

Pemandangan saat malam hari

         Ada satu hal unik di menara ini, yaitu pada puncak menaranya, ratusan bahkan mungkin ribuan gembok bernama Love Lock (사랑의 자물쇠) terpasang di pagar dengan berbagai macam tulisan berisi cita-cita yang dibuat oleh sepasang kekasih. Kemudian kunci gemboknya dibuang dengan harapan mereka tidak akan terpisahkan. Love Lock juga umum dilakukan di negara lain, contohnya di China, Uruguay, Taiwan, dsb.



Love lock


Love lock

Love lock
        Ide ttg pemasangan gembok di N Seoul Tower aslinya berasal dari turis lokal yg melihat hal seperti ini juga di Tokyo Tower. Kemudian makin terkenal setelah sepasang selebriti Korea, Alex dan Sinae datang berkencan di sana dalam acara MBC We Got Married, dan bahkan membuat angka penjualan gembok meningkat tajam.

Love lock

     Kebanyakan gembok dihias dan diberi stiker, ada juga yg tidak memakai gembok, misalnya dengan mamakai sepasang rantai sepeda yang dililit menjadi bentuk hati. Sayangnya gembok2 ini menjadi halangan bagi anak2 kecil yang ingin melihat Seoul dari atas dengan jelas. Konon katanya jika sudah memasang gembok dengan nama pasangan kita, maka pasangan tersebut akan awet untuk selamanya. Saya sarankan sih kalau ke sini jika sudah bersuami-istri, karena kalau masih pacaran bisa jadi ketika putus, maka gembok itu pun juga harus dibuka. 
    Untuk yang tertarik memasang gembok cinta, toko souvenir di tempat ini sudah menyediakannya. Dua pasang gembok dijual dengan harga 8 ribu Won (Rp 64 ribu). Selain membeli, Anda juga bisa mempersiapkannya sendiri dari Jakarta, sehingga bisa lebih irit.

Love lock
Love Lock
Love Lock
Love Lock

Love Lock
    Selain Love Lock di bagian dalam juga tersedia Love Message. Pengunjung di sediakan beberapa bagian tembok yang bisa diisi card yang berisi love message. Sama halnya seperti Love lock, Love message juga bisa di lepas kapan saja saat pasangan telah putus ataupun bercerai.
   
Love Message
Love Message
love message
       Beberapa sudut interior tower.

Interior

Interior

Interior

Interior


Interior

Interior

Interior

Interior

Interior

Interior

Interior




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top