Cerita dan Pengalaman Misteri 3.5 tahun tinggal di Asrama Kopma Brawijaya ( Part 6 )

Cerita dan Pengalaman Misteri 3.5 tahun tinggal di Asrama Kopma Brawijaya ( Part 6 )


Sekitar pertengahan 2005 ane punya temen baru di asrama. Anak brawijaya. Dia masuk karena ada satu kamar yang kurang 1 penghuni, setelah temen STM ane keluar pindah kost. Alasannya biar konsen belajar. Tapi ane curiga itu bukan alasan yang sebenernya, karena 3 hari sebelum itu dia bilang pengen barang terus ampe wisuda di asrama. selebihnya ane nggak tau kenapa dia pindah.

Temen baru ane ini lucu anak nya, enak diajak ngomong dan sama2 seneng liga inggris. cuman dia jagoin chelsea dan ane Liverpool. kalo Chelsea dan liverpool saling berhadapan, kami pasti nonton bareng sambil teriak2 kalo ada yang ngegolin. Awal dia masuk kesitu dia masuk sendiri, baru setelah 3 hari Bapaknya datang ngejenguk. kebetulan ane yang nerima waktu itu, pas anak-anak pada keluar nonton konser. Bapaknya tinggi besar, jenggotnya panjang dan suaranya agak serak-serak tapi ngebass.

Kami masuk ke kamar temen ane itu, ngobrol ber 3 ama dia juga. banyak yang kita omongin. mulai dari latarbelakang saya kenapa memilih poltek, hobby, makanan sampai tentang sifat2 e temen baru ane itu. Sekilas ane liat Bapak ini agamanya kuat, penganut Islam yang taat dan mendalam. bukan hanya taat tapi dari apa yang beliau bicarakan, sepertinya ane ngerasa beliau ini seorang mubalig mungkin sering khutbah ato pengajian. menurut penilaian ane waktu itu. Sampai pada akhirnya ada beberapa pertanyaan dari beliau yang ane nggak tau maksudnya apa. Dia nanya,

"Mas... tadi saya liat kok sendiri aja? apa ndak takut?"


Ane kaget gan dia ngomong gitu. dia ngomong gitu sambil senyum. ane ngerasa beliau ini tau ato mungkin ngerasain sesuatu. tapi ane coba tenang dan jawab sewajarnya.

"Iya pak sendiri... anak-anak keluar nonton konser. ya nggak seberapa takut pak asal nggak mati lampu"


Tuh bapak senyum lagi, sambil dia bangun dari duduknya pamitan mau pulang, sambil nyalamin ane dia bilang,

"Yaudah mas bapak mau pulang dulu, jaga diri baik-baik yo... di banyakin ibadahnya..."
"Iya pak..."
"Ingat... Di banyakin Ibadahnya"

Dia ngomong itu sambil nepok pundak ane. jujur bener2 suasana kerasa penuh tanda tanya banget. Apa ni orang tau ya? ato mungkin dia abis ngeliat sesuatu? ane berusaha menetralkan pikiran ane. ane anggap itu nasihan pada umumnya orang tua ngingetin orang yang lebih muda untuk ibadah. thats it...ane nggak berani nanya lebih jauh gan. ane nggak mau ngasih kesan ndak enak ke temen baru ane. dalam hati ane semoga kedepannya baik2 aja. nggak ada yang aneh2 lagi. kalo pun bapak itu tau apa yang ada di tempat ini, biarkan beliau yang menyimpulkan. yang jelas ane akan tetap memberi kesan baik untuk anak baru.

OKey... hari2 berikutnya ane laluin dengan sangat baik. Kehidupan semua anak asrama normal. tidak ada yang kemalingan lagi, tidak ada yang di ganggu lagi dan tidak ada yang denger cerita2 santer lagi. semua fine... ane pun berfikir mungkin kehidupan yagn nyata dan ghaib di tempat ini sudah selaras dan berjalan harmonis tanpa saling mengganggu. dan ane mulai ngelupain apa yang pernah ane alami. rasa2 paranoid setelah kejadian selimut itu membuat ane terus terang agak sedikit penakut. manusiawi lah... yang dulunya kadang nongkrong ampe jam 12 malam, udah nggak lagi. dan berusaha jam 10 dan mulai tidur. Dan saat tidur sendiri, ane nggak matiin lampu kamar. pokoknya sebisa mungkin nggak bengong sendirian di tempat sepi waktu itu.

Ada yang mengganjal pikiran ane beberapa bulan setelah itu. mungkin nggak ada kaitannya dengan hal-hal mistis, ato mungkin hanya kebetulan. tapi coba agan-agan analisa. Agan tau burung parkit? ane hanya tau bentuk nya. warnanya yang cantik sehingga jadi peliharaan orang dan harganya yang bisa di bilang lumayan. cerita ini mengenai Burung Parkit yang ndak tau dari mana asalnya. Sore itu ane baru aja mandi. keluar dari kamar mandi cuman pake handuk dan jalan ke kamar ane. sebelum masuk kamar ane ngeliat tiba-tiba ada burung parkit terbang dan bertengger di jemuran dekat pagar di depan pintu lobby. warnanya dominan orange dengan sedikit sentuhan hijau di sayap dan kepalanya. di lehernya melingkar warna merah. ane nggak tau jenis apa itu. cuman waktu itu ane laitin aja. ane pikir mungkin peliharaan orang lepas. yaudah ane usir aja, takut di tangkepin anak-anak ntar malah tersiksa hidupnya. dan kemudian terbang pergi parkit itu.

Apakah cukup sampai disini? nggak gan... Mungkin kebetulan gan untuk yang kedua kali burung parkit dengan warna yang sama datang lagi. bertengger pada tempat yang sama, di waktu sore yang sama. Ane yang baru pulang praktikum dan nyelonjorin kaki di Lobby sontak kaget. itukan burung yang kemarin? kok balik lagi? udah deh aura-aura paranoid ane muncul. apalagi hari menjelang magrib dan angin lumayan kenceng udah deh nambah rasa takut ane waktu itu. kali ini ane nggak berani ngusir sendirian, ane panggil temen sekamar ane,

"Deb... reneo... ono manuk parkit... wingi wes rono. tak gusah mbalik manih..." (Deb... kesini... ada burung parkit... kemarin dah ada disitu. tak usir kembali lagi)

Temen ane ngeliatin sebentar, tanpa ngomong apa-apa langsung lari mau nyamber tuh burung. tapi nggak kena, cukup gesit rupanya parkit itu jika terancam. burung itu langsung terbang menjauh cuma ke arah yang berbeda dengan yang kemarin. saat burung itu terbang menjauh ane liat jelas ada 2 ikatan tali berwarna merah di kedua kakinya. talinya selebar 1cm-an lah. yang ane lait lebih mirip kalin yang di gunting dan di lipat menjadi tali. di kedua kaki gan... yang mau ane tanyakan ke agan-agan, apakah agan pernah melihara burung tanpa sangkar yang hanya di kasih tempat bertengger trus kedua kaki burung itu agan ikat? yang ane tau kalo Owl, Celepuk ato sejenisnya hanya 1 kaki yang diikat. itupun pada bagian kaki pasti ada lapisannya kain tebal ato busa tipis agak kakinya ngagk sakit saat dirantai. tapi yang ane liat ada 2 ikatan di kaki burung itu.

Ahhh... ane nggak berani berspekulasi apa-apa waktu itu... mungkin punya orang yang lepas trus terbang ke asrama....ini hanya kebetulan... ingat... hanya kebetulan...


17 Juli 2014
Writter : Batitong
True Story



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top