Cerita dan Pengalaman Misteri 3.5 tahun tinggal di Asrama Kopma Brawijaya ( Part 7 )

Cerita dan Pengalaman Misteri 3.5 tahun tinggal di Asrama Kopma Brawijaya ( Part 7 )


Malam agan-agan.... ane baru sampai ke Blitar nih... liat laptop adek ane nganggur ane pake dah sambil nunggu ngantuk...
yang pada nggak sabaran nunggu ampe kelar pemilu, oke dah ane coba lanjutin nulis lagi sekarang...

Sekitar Juni 2006 kami mendapatkan pengumuman dari pengurus asrama untuk di pindah kan ke Blok C di karena Blok B akan di renovasi. Desas-desus yang beredar waktu itu Blok B akan di gunakan sepenuh nya untuk mahasiswa PascaSarjana S2 dan Program Magister S3. Jadi biar lebih exclusive perlu di adakan sedikit renovasi dan penambahan fasilitas yang lebih baik sehingga harga sewa bisa lebih mahal. yaa sedikit diskriminatif sih.. kami yang cuma mahasiswa biasa jadi terpinggirkan dengan fasilitas kamar seadanya. tapi terus terang dah lebih dari cukup apa yang kami terima. Dengan sewa 85rb sebulan itu dah murah banget dan pas buat kantong kami.

Berita akan di pindahkannya kami dari Blok B ke Blok C terus terang sedikit melegakan ane gan. Bayang-bayang teror-teror ane yang ane terima selama ini bentar lagi akan segera berakhir dengan pindah nya kami ke Blok C. Meski Blok C terlihat sedikit tidak terawat, tapi waktu itu ane yakin disana akan menjadi tempat yang "Home Sweet Home" buat ane dan teman-teman. Jadwal pemesanan pun di buka. ane dan teman-teman mencari space 5 kamar kosong yang jadi 1 lobby. agar kami tetap menjadi 1 lobby lagi, tidak berubah. tapi nggak ada gan ternyata. sehingga ane dan temen-temen terpencar di 5 kamar berbeda di lantai 2 dan lantai 3. ane mendapat kamar di lantai 3. Lantai yang nggak ada beda nya dengan lantai 4 di blok B. Nanti agan akan tau kenapa ane berkata demikian. Terus lah membaca gan, nanti agan akan tau alasannya.

Tiba saatnya ane berkemas gan, semua barang yang ada hubungannya dengan kuliah seperti buku-buku, peralatan elektronika komponen, komputer dah ane pindah ke kamar baru lebih dulu. Tinggal ngemasin baju-baju, bantal serta kasur. Selimut? Ane nggak bawa selimut itu gan. Banyak argumentasi negatif yang ane pikirkan sejak kejadian itu. Apakah ane cuman di ganggu? Ato makhluk itu benar-benar menginginkan selimut ane? Jika iya, Ada apa dengan selimut itu? Itu selimut biasa yang ane dapat dari pengurus. Selimut putih dengan garis2 hitam, ato yang biasa kita kenal dengan selimut rumah sakit. Saat ane terima, selimut itu bukan barang baru gan. Sudah cukup usang, namun tampak bersih. Terlihat warna garis2 hitamnya sudah mulai memudar. Menandakan sudah sering di cuci berkali-kali. Ndak ada yang aneh dengan selimut itu gan, ndak ada bekas ato bercak apapun yang mencurigakan. Yang ane ingat cuman ada tulisan nomer di pojok nya dengan spidol merah, B3-3. Itu nomer kamar gan. Yang artinya Blok B lantai 3 kamar no 3. Tapi kamar ane kan B4-1. Ahh..Mungkin pengurusnya salah ngasih. Tapi wait!! B3-3...Lantai 3 kamar no 3.. Damn!!! Ini kamar temen ane yang tiba-tiba kedatangan 3 anak kecil. Anjriitt... serius ane baru nyadar gan... iya gan... B3-3 itu kamar temen ane. Gila... deg-degan ane baru nyadar. Okey... akhirnya selimut itu ane tinggal. Dengan harapan gangguan ato kejadian aneh selanjutnya selesai.

Sore menjelang magrib pindahan dah kelar semua, tapi barang-barang belum sempat ane tata di kamar baru gan. Masih ane tumpuk di atas tempat tidur. Kamar baru ane ini beda dengan kamar sebelumnya. Kamar ini 1 pintu tapi berisi 2 kamar, jadi ada sekatnya di tengah. Yang ane sesalkan, temen sekamar ane nggak mau ikut pindah ke blok C. Dia memilih buat ngontrak bareng temennya. Lagi-lagi alasannya pengen fokus belajar. Malam udah menjelang jam setengah 10 malam. Anak-anak masih ada di lobby lama Blok B, karena TV masih ada disana. Dan mereka pengen tidur sana untuk yang terakhir kalinya. Jadi di kamar baru itu hanya ada ane ma anak satu lagi di ruangan sebelah yang udah terlelap lebih dulu. Ranjang ane penuh dengan tumpukan barang, jadi ndak ada pilihan ane matiin lampu dan gelar kasur di bawah.
30 menit ane coba pejamin mata tapi kagak bisa tidur tidur. Cuman gelisah gerak-kesana-kemarin. Suara ctek.. ctek...dari jam dinding dan suara jangkrik dari luar sana cukup lah jadi mp3 gratis sambil nemenin usaha buat cepet tidur. Ane lirik jam dinding yang dari tadi cuman muter-muter doang udah nunjukin 23:30. Kenapa ane nggak bisa tidur? Padahal rasanya udah capek banget abis beres-beres. Oke deh ane coba buat merem lagi. Kali aja tambah ngantuk dan tidur. Tapi beberapa saat kemudian bukan kantuk yang ane dapat, tapi suara nafas yang berat sayup-sayup ane denger. Bukan gan... bukan suara orang ngorok . tapi kayak suara orang yang bernafas terengah-engah. Awalnya memang ane kira itu suara anak sebelah, tapi setelah ane dekati dia tidurnya anteng-anteng aja. Oke... tenang... tenang mungkin itu Cuma suara angin. Ane mulai mejamin mata lagi dengan menggeser badan miring menghadap kolong tempat tidur. Dan beberapa saat kemudian suara nafas itu terdengar lagi gan. Lebih keras lagi bahkan lebih jelas. Apa ini? Suara apa ini? Dari mana asalnya? Barulah ane sadar ada yang nggak beres dengan kolong tempat tidur ane gan. Antara takut, lemes dan panik, ayat Alquran yang ane hafal sebisa mungkin ane baca. Dengan harapan suara itu hilang. Dan berfikir ini nggak seburuk yang ane pikirkan... ada apa ini? Ada apa dengan semua ini?


20 Juli 2014
Writter : Batitong
True Story



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top